-->

7 Makanan Indonesia Terpopuler Versi Google


Tujuh makanan Indonesia Terpopuler versi Google. Baru-baru ini situs pencarian ternama dunia, Google, merilis tujuh makanan Indonesia paling populer. Kriteria penetapan didasarkan pada kata kunci yang paling banyak diketikan para pengguna internet dalam laman Google, berkaitan dengan makanan yang ada di Indonesia.




Pihak Google menjelaskan, apa yang dilakukan ini sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 70. Google melihat dan menganalisis kata pencarian semisal ‘resep’ dan ‘ cara membuat’, yang dikumpulkan dari seluruh Indonesia. Dari Aceh hingga Papua. Dan hasilnya, inilah tujuh makanan Indonesia paling populer versi google.

Pertama, Kue Cubit. Makanan ini banyak digemari di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatera Barat.

Kedua, ragam resep ayam. Meliputi, opor ayam yang banyak dicari di Nusa Tenggara Timur, Soto Ayam di Papua, Ayam bakar di Sulawesi Tengah dan Ayam kecap di Sumatera Barat.

Ketiga, Bubur sumsum yang banyak dicari di Kalimantan.

Keempat, Bakso yang banyak dicari di wilayah Sumatera Selatan dan Papua.

Kelima, Soto Betawi. Selain banyak dicari oleh netizen dari Jakarta, Soto Betawi ternyata juga digemari oleh netizen Jawa Tengah dan Kalimantan Barat.

Keenam, varian olahan dari Pisang. Meliputi antara lain, pisang gapit dan es pisang ijo banyak dicari di Papua dan Kalimantan Timur.

Ketujuh, minuman es buah. Resepnya banyak dicari oleh netizen Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.


Sumber: republika
LihatTutupKomentar